Luka Modric Kembali, Ini Starting XI Kroasia vs Portugal

Luka Modric Kembali, Ini Starting XI Kroasia vs Portugal
Luka Modric kembali bermain sebagai starter. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Gelandang bernomor 10 Kroasia, Luka Modric, kembali bermain sebagai starter kontra Portugal di babak 16-besar yang digelar di Stade Bollaert-Delelis. Kehadiran Modric membuat Kroasia bermain dengan susunan pemain terbaik. 

Pelatih Ante Cacic memang tak mau mengubah susunan the winning team jika tak ada pemain yang cedera atau akumulasi. Modric dipastikan bakal membuat lini tengah Kroasia makin agresif dan bakal dominan menguasai permainan di tengah. 

Selain Modric, bomber Mario Mandzukic juga kembali bermain sebagai starter. Di laga kontra Spanyol, Modric dan Mandzukic tak bermain karena kondisinya kurang fit. 

Kembalinya Mandzukic membuat Nikola Kalinic yang mencetak gol ke gawang Spanyol lewat backheel harus berada di bangku cadangan. 

Sementara itu, pelatih Portugal, Fernando Santos, tetap mengandalkan pola 4-4-2 dengan menempatkan duet Nani dan Cristiano Ronaldo di lini depan. 

Perubahan dilakukan di lini tengah dengan memainkan Adrien Silva sejak menit awal. Di lini belakang, Ricardo Carvalho dicadangkan dan Santos memainkan Jose Fonte untuk berudet dengan Pepe. 

Portugal mencoba meneruskan tren selalu menang atas Kroasia dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya. (epr/JPNN)

Starting XI
Kroasia (4-2-3-1):
Subasic, Strinic, perisic, Corluka, Rakitic, Modric, Srna, Brozovic, Mandzukic, Badelj, Vida
Pelatih: Ante Cacic

LENS - Gelandang bernomor 10 Kroasia, Luka Modric, kembali bermain sebagai starter kontra Portugal di babak 16-besar yang digelar di Stade Bollaert-Delelis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News