Lukis 1000 Kaos, Dik Doank Masuk Muri

Lukis 1000 Kaos, Dik Doank Masuk Muri
Dik Doank saat menerima piagam dari MURI.Yusuf Said/JPNN
JAKARTA--Sekolah binaan Dik Doank, Kandank Jurank Doank, berhasil menambah panjang daftar rekor yang tersimpan di Museum Rekor Indonesia (MURI). Dik Doank bersama dengan para siswanya berhasil memecahkan rekor Melukis Baju terbanyak dengan jumlah peserta 1385 kaos.

jpnn.com - "Syukurlah. Inilah salah satu persembahan yang bisa kami berikan di sela-sela kemeriahan peringatan hari kemerdekaan kita," tegas Dik Doank di KAndank Jurank Doank, Jurangmangu, Ciputat, Tangerang, 17 Agustus 2008. Selain Kandank Jurank Doank, pemecahan rekor tersebut sukses terselenggara berkat bantaun GAMMA yang menyediakan cat melukis.

Awalnya, Dik hanya menargetkan mengumpulkan 1000 peserta. Namun tanpa diduga, rekor kemarin berhasil tercatat lebih banyak dari yang direncanakan. "Sah-sah saja lebih dari perencanaan. Yang terpenting, catatan peserta sudah yang terbanyak," tegas Yusuf Ngadi, Representatif MURI yang

menyerahkan langsung piagam MURI.

Yusuf menjelaskan, sebelumnya rekor melukis baju terbanyak pernah dicatatkan di Bandung dengan jumlah peserta 460 orang. Kemudian rekor itu terpecahkan di Jakarta dengan 600 peserta. Tak berselang lama, Pramuka Indonesia memecahkannya lagi di Jakarta dengan jumlah peserta 800.

Hingga akhirnya, Kandank Jurank Doank berhasil mengantongi piagam bernomor 3320.R. MURI\VIII\2008, yang ditandatangani Ketua Yayasan MURI Jaya Suprana.

HUT Kemerdekaan RI ke-63 yang dirayakan di Kandank Jrank Doank juga diwarnai panjat pinang. Extrajoss yang bertindak sebagai sponsor menyiapkan tujuh tiang di dua tempat berbeda dengan hadiah yang cukup menjanjikan seperti sepeda dan televisi.

Bukan itu saja, penyanyi legendaris Iwan Fals serta penyanyi senior Oppie Andaresta juga ikut hadir memeriahkan peringatan HUT RI di Kandank Jurtank Doank. Selain tampil menghibur ribuan siswa Kandank Jurank Doank, Iwan Fals juga meresmikan Museum Karya dan Pustaka Kandank Jurank Doank yang dibangun berkat bantuan Hollcim. (ysd)

JAKARTA--Sekolah binaan Dik Doank, Kandank Jurank Doank, berhasil menambah panjang daftar rekor yang tersimpan di Museum Rekor Indonesia (MURI).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News