Lukisan Anak Indonesia Raih Tiga Medali di Jepang

Lukisan Anak Indonesia Raih Tiga Medali di Jepang
Lukisan Anak Indonesia Raih Tiga Medali di Jepang
JAKARTA - Kontes Lukisan Anak-anak Sedunia yang diadakan tiap tahun oleh lembaga Ie-No-Hikari, benar-benar dimanfaatkan oleh putra-putri Indonesia. Bahkan, dalam kontes tersebut, lukisan anak-anak Indonesia telah mampu menunjukkan prestasi gemilang. Di mana kali ini putra-putri Indonesia berhasil meraih dua (2) medali perak, satu (1) medali perunggu dan tiga (3) penghargaan.

Berdasarkan keterangan dari juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu) RI, Dr Teuku Faizasyah, kedua medali perak tersebut masing-masing diraih oleh Muhammad Zhafrah Huzaifi Y (6 tahun), dengan judul lukisan "My Dragon", serta Yudhatama Rizki Wahyu A (6 tahun) dengan judul lukisan "Me and My Friend". Sementara, satu medali perunggu diraih oleh Atina Rohmah (10 tahun), dengan judul lukisan "Studying".

Sementara itu, ditambahkan Teuku Faizasyah, tiga hadiah hiburan masing-masing diraih oleh Laurencia Claribel (7 tahun) dengan judul lukisan "The Train", Agista A Rinaningtyas (11 tahun) dengan judul lukisan "Traditional Dancing", dan Regita Regita A (11 tahun) dengan judul lukisan "I Love Country".

Lebih jauh, Teuku Faizasyah pun mengatakan bahwa iven tahunan World Children's Picture Contest ke-16 ini, diikuti oleh lebih dari 51.918 lukisan anak-anak yang berasal dari 68 negara dan daerah, termasuk Jepang. Indonesia sendiri, katanya, mengirim sebanyak 1.449 luksian anak-anak.

JAKARTA - Kontes Lukisan Anak-anak Sedunia yang diadakan tiap tahun oleh lembaga Ie-No-Hikari, benar-benar dimanfaatkan oleh putra-putri Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News