Lukisan Van Gogh Dicuri dari Mesir

Lukisan Van Gogh Dicuri dari Mesir
Lukisan Van Gogh Dicuri dari Mesir
KAIRO - Sebuah lukisan karya Van Gogh yang nilainya sekitar USD 55 juta telah dicuri dari sebuah museum di Kairo pada hari Sabtu (21/8) lalu. Lukisan yang disebut "Poppy Flower" itu dicuri dari sebuah museum Mahmoud Kholil yang terletak di tepi Sungai Nil.

Sempat dilaporkan bahwa lukisan tersebut telah ditemukan lagi. Namun Menteri Kebudayaan Mesis, Farouk Hosni, mengatakan bahwa lukisan itu masih hilang.

Dikutip REUTERS dari kantor berita Mesir, MENA, Minggu (22/8), Farouk Hosni mengatakan bahwa pihak keamanan telah menangkap seorang pemuda Italia bersama lukisan karya master pasca-impresionis Belanda itu di bandara. Pihak keamanan Mesir mengamankan seorang wanita Italia yang bersama dengan sang pemuda.

Namun MENA mengeluarkan pernyataan susulan dari Farouk Hosni, yang menyebutkan bahwa upaya untuk mendapatkan lukisan itu terus dilakukan. MENA melaporkan, pihak keamanan telah melacak pengunjung museum dan kecurigaan mengarah pada pasangan asal Italia tersebut setelah seorang karyawan mengaku melihat mereka pergi ke kamar mandi kemudian pergi dengan cepat.

KAIRO - Sebuah lukisan karya Van Gogh yang nilainya sekitar USD 55 juta telah dicuri dari sebuah museum di Kairo pada hari Sabtu (21/8) lalu. Lukisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News