Lulung Belum Putuskan Bergabung dengan Partai Lain

Lulung Belum Putuskan Bergabung dengan Partai Lain
Ketua DPW PPP DKI Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana dipecat sebagai kader PPP. Pria yang karib disapa Lulung itu mengatakan, banyak partai yang mengajaknya bergabung.

Meski begitu, dia menyatakan, belum memutuskan untuk bergabung dengan partai lain. "Saya tetap istiqomah karena saya dibesarkan oleh PPP," kata Lulung di DPRD DKI, Jakarta, Senin (13/3).

Keputusan pemecatan Lulung disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP Djan Faridz. Pemecatan itu berlaku hari ini. Lulung dipecat karena melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai.

PPP Djan mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Sementara, Lulung mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Karena keputusannya berbeda dengan partai, Lulung minta dipecat oleh Djan. "Saya tidak bisa mengikuti keputusan partai. Kalau saya tidak menjalankan keputusan partai, karena saya membela umat di Jakarta," ucap Lulung.

Lulung mengaku dibesarkan oleh PPP karena itu dia belum berniat pindah partai. "Ini persoalan umat, yang pecat kan masa baktinya cuma lima tahun, umat sampai mati," ungkapnya. (gil/jpnn)


Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana dipecat sebagai kader PPP. Pria yang karib disapa Lulung itu mengatakan, banyak partai yang mengajaknya


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News