JPNN.com

Lulus Seleksi Administrasi, dapat Nomor Peserta Tes CPNS

Rabu, 17 Oktober 2018 – 07:21 WIB Lulus Seleksi Administrasi, dapat Nomor Peserta Tes CPNS - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Masa pendaftaran CPNS 2018 secara resmi berakhir Senin, 15 Oktober, tengah malam. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muratara, Sumsel, Syaifudin Zuhri, menjelaskan, tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi.

Diakui, tak menutup kemungkinan nanti ada komplain terkait pengumuman hasil seleksi berkas administrasi yang akan diumumkan 21 Oktober. Keluhan bisa disampaikan melalui call center atau melayangkan surat ke BKN melalui situs SSCN.

Dedi, operator BKPSDM Muratara menjelaskan, verifikasi pelamar menggunakan sistem gugur. “Bagi yang lulus akan ada instruksi lanjutan, seperti nomor peserta atau pemberitahuan jadwal dan lokasi tahapan berikutnya," bebernya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali berharap, tes CPNS agar berlokasi di kantor BKN Palembang. “Sarana dan prasarana di Empat Lawang masih minim. Sering mati lampu jadi kendala juga, selain jaringan internet dan ketersediaan komputer,” bebernya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Terpisah, beberapa kabupaten/kota sudah bersiap menggelar tes CPNS di daerah masing-masing. Memanfaatkan fasilitas UNBK yang ada di beberapa sekolah. Seperti Muba.

“Kami sudah siapkan lokasi di tiga sekolah yakni SMKN 1, SMAN 2 dan SMPN 6 Sekayu untuk tes CPNS,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Muba, Sunaryo SSTP MM.

Kabupaten OKUT juga akan menggelar CAT CPNS di sekolah. Untuk lokasi tes rencananya di wilayah Belitang. “Di lima sekolah yang punya fasilitas UNKB. Kami sudah koordinasi Dinas Diknas,” kata Kepala BKD OKUT, Drs Juanda. Biaya penyelenggaraan tes CPNS itu dibebankan kepada APBD.

“Kami alokasikan dalam anggaran biaya tambahan (ABT) APBD 2018 ini sebesar Rp500 juta, termasuk honorer dan tempat,” bebernya. (SE/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...