JPNN.com

Lulusan PoliMedia Kreatif Siap Hadapi Industri 4.0

Kamis, 17 Oktober 2019 – 23:52 WIB Lulusan PoliMedia Kreatif Siap Hadapi Industri 4.0 - JPNN.com
Politeknik Negeri Media (PoliMedia) Kreatif menggelar acara Dies Natalis kesebelas sekaligus Wisuda Angkatan IX. Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Negeri Media (PoliMedia) Kreatif menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tantangan industri 4.0 dan berkontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Purnomo Ananto dalam acara dies natalis kesebelas yang bersamaan dengan acara wisuda lulusan Program Diploma III Angkatan IX tahun akademik 2019-2020.

Sebanyak 698 alumnus yang berasal dari dari tiga jurusan yaitu teknik grafika, desain grafis dan penerbitan lulus.

"PoliMedia memiliki visi 'Mewujudkan PoliMedia sebagai Perguruan Tinggi Vokasi terdepan dan unggul di bidang Industri kreatif pada 2021. Setiap lulusan PoliMedia selain memperoleh ijazah, juga mereka memperoleh sertifikat pendamping ijazah dan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP," kata dia dalam acara tersebut di TMII, Jakarta Timur.

Menurut dia, PoliMedia sekarang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi sendiri dengan skema sesuai dengan prodi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri.

Meski berusia relatif muda cukup banyak prestasi yang diraih oleh dosen dan mahasiswa Polimedia

"Seperti menjadi juara pertama tingkat nasional lomba film animasi dua tahun berturut-turut, bahkan 2018 kami meraih juara pertama tingkat International (Asiagraph Reallusion Award) di Taiwan, bahkan baru saja CEO Polygon Pictures datang ke Polimedia dari Tokyo khusus merekrut mahasiswa dari Prodi Animasi," kata dia.

Purnomo melanjutkan, pada Pilpres dan Pileg 2019 yang baru saja selesai, PoliMedia mendapat kepercayaan menjadi penanggung jawab sebagai kontrol kualitas pencetakan surat suara di seluruh Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...