Lumajang : Persiapkan Pawai Lebaran

Lumajang : Persiapkan Pawai Lebaran
Lumajang : Persiapkan Pawai Lebaran
LUMAJANG - Jajaran Polres Lumajang kemarin pagi menggelar sosialisasi keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dengan berkeliling di sejumlah tempat keramaian. Karena dilakukan dengan beriringan patwal dan becak pengangkut polwan, banyak warga yang antusias melihatnya.

"Ini merupakan pawai persiapan pengamanan menjelang lebaran," kata AKBP Tejo Wijanarko,. Dia mengatakan, rombongan tersebut terdiri dari polisi wanita yang dinaikkan becak yang memberikan himbauan kepada masyarakat terkait persiapan menjelang lebaran. Bukan hanya itu, becak tersebut diikuti oleh mobil patwal yang mengawalnya.

Mereka mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di tempat-tempat keramaian yang dikunjungi selama menjelang lebaran. "Misalnya masyarakat berhati-hati dalam memarkir kendaraan saat berbelanja," jelasnya. jika tidak hati-hati akan menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan untuk menajalankan aksinya, dan dengan mdah menggondol sepedanya.

Pihaknya juga minta kepada masyarakat agar tidak terlalu bermewah-mewahan dalam membawa perhiasan saat berbelanja. Karena bisa membuat orang tertarik untuk melakukan kejahatan terhadap dirinya. Selain itu, juga memberikan peringatan kepada pihak bank dan nasabah untuk meminta bantuan pihaknya jika ada nasabah yang mengambil uang banyak. "Sehingga bisa dibantu pengamanannya," jelasnya.

LUMAJANG - Jajaran Polres Lumajang kemarin pagi menggelar sosialisasi keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dengan berkeliling di sejumlah tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News