Luncurkan LPG 5,5 Kg, Pertamina Bakal Gunakan Strategi Pertalite

Luncurkan LPG 5,5 Kg, Pertamina Bakal Gunakan Strategi Pertalite
Elpiji/ ist

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina telah menyiapkan berbagai strategi untuk meluncurkan elpiji kemasan baru berisi 5,5 Kg, Oktober mendatang agar sukses di pasaran. Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan perseroan nantinya bakal menggunakan strategi yang sama seperti saat meluncurkan Pertalite.

Yakni tidak mengutamakan untung yang terlalu besar diawal diluncurkan ke pasaran.

"Strategi promosinya tengah disiapkan. Untuk harga, saya pakai strategi Pertalite, yakni tidak untung dulu diawal atau sangat kecil keuntungannya.
Waktu kami launching Pertalite itu sebenarnya kami rugi. Namun, harga minyak turun, maka kami untung," ujar Bambang saat ditemui di Gedung BUMN, Jakarta, kemarin.

Lalu berapa harga elpiji berwarna orange dan pink ini akan dijual? Mengenai harga jual elpiji 5,5Kg, pria berkacamata ini mengaku masih membahasnya bersama direksi, sehingga belum ada keputusan pastinya.

"Kalau bisa (harga elpiji 5,5Kg) Rp75 ribu, tapi kalau bisa di bawah Rp60 ribu maka akan jauh lebih bagus. Sejauh ini belum kami putuskan," tandas Bambang. (chi/jpnn)

 

FOTO: Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang. FOTO Yessy Artada/JPNN.com


JAKARTA - PT Pertamina telah menyiapkan berbagai strategi untuk meluncurkan elpiji kemasan baru berisi 5,5 Kg, Oktober mendatang agar sukses di pasaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News