Luncurkan One Day One AMIN, Sukarelawan Targetkan 1 Juta Suara untuk Anies-Muhaimin

Luncurkan One Day One AMIN, Sukarelawan Targetkan 1 Juta Suara untuk Anies-Muhaimin
Peluncuran gerakan One Day One AMIN: 1 Juta Suara AMIN Muda untuk Perubahan, di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (17/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com - Kurang dari 1 bulan menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, kelompok anak muda pendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) makin semangat untuk meningkatkan elektoral.

Salah satunya dengan meluncurkan gerakan One Day One AMIN: 1 Juta Suara AMIN Muda untuk Perubahan, di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (17/1).

Gerakan 1 Day 1 AMIN diresmikan oleh Ivan Ahda (Deputi Pekerja Kreatif Timnas AMIN), dr. Auliya Rahmi Fadlilah (Jubir Muda Timnas AMIN), dan Iman Syafei (Deputi Milenial Gen-Z Timnas AMIN). Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said juga memberikan sambutan dalam peresmian gerakan anak muda ini.

Dalam sambutannya, Sudirman merasakan gairah perubahan terus menguat dan meluas di berbagai penjuru tanah air. Hal ini dirasakannya ketika mengunjungi berbagai wilayah, khususnya di Jawa Tengah.

"Hampir seluruh kota dan kabupaten yang dikunjungi, ingin saya sampaikan betapa gairah perubahan muncul di lapangan. Tentu malam ini sangat penting dengan gerakan para anak muda melalui AMIN Muda yang meluncurkan One Day One AMIN: 1 Juta Suara AMIN Muda untuk Perubahan," ujar Sudirman.

Sudirman menilai, AMIN Muda memiliki jaringan, pengaruh, pengetahuan yang luas dapat memberikan pengaruh besar bagi masyarakat. "Target minimal Timnas AMIN untuk masuk putaran 2 sudah masuk hitung-hitungan. Selamat kepada AMIN Muda yang sudah me-launching gerakan ini. Saya atas nama AMIN menyampaikan terima kasih kepada AMIN Muda."

Ivan Ahda, Deputi Pekerja Kreatif Timnas AMIN, menjelaskan One Day One AMIN ini menjadi gerakan elektoral. Menurutnya, tiap anak muda menjadi agen untuk mengajak 1 orang untuk memilih paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN).

"Para anak muda khususnya yang tergabung dalam AMIN Muda menjadi agen perubahan untuk mengajak anak muda lainnya. One Day One AMIN berarti tiada hari tanpa mengajak orang lain pilih AMIN, dan diinput ke platform aminmuda.id/1doa agar hitungannya elektoralnya terukur," tuturnya.

Iman Syafei, Deputi Milenial Gen-Z Timnas AMIN, menegaskan bahwa anak muda tidak sulit untuk mengampanyekan sosok Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News