Lupita Nyong'o Reuni dengan Brad Pitt Garap Film Americanah

Lupita Nyong'o Reuni dengan Brad Pitt Garap Film Americanah
Lupita Nyong"o. Getty images

jpnn.com - LUPITA Nyong'o bakal membintangi kisah cinta bersejarah dari Nigeria berjudul Americanah. Film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Chimamanda Ngozi Adichie.

Film ini akan ikut dia produseri bersama dengan Brad Pitt yang menaungi bendera Plan B. Itu berarti Lupita kembali bekerjasama dengan Pitt usai sukses di film Twelve Years a Slave yang mengangkat namanya.

"Ini merupakan sebuah kehormatan buatku bisa mengangkat dan bermain film yang diangkat dari novel Adichie," kata Lupita, seperti dilansir dari Digital Spy, Jumat (6/6).

Novel yang ditulis Adichie itu sendiri diterbitkan tahun lalu oleh Alfred A. Knopf, dan merupakan pemenang National Book Critics Award 2013.

Novel Americanah mengisahkan perjalanan cinta sepasang muda-mudi asal Nigeria, Ifemelu dan Obinze, yang harus menghadapi tantangan sosial dan politik di negaranya, maupun negara-negara lain yang mereka singgahi.

"Halaman demi halaman buku itu membuat saya terkesan. Kisah Ifemelu dan Obinze (dua peran di film itu) sangat spesifik. Itu akan menjadi tantangan yang sangat mendebarkan. Penuh cinta, hati dan ada humorisnya," ujar Lupita.

Film Americanah ini sendiri bukanlah proyek pertama Lupita Nyong'o sebagai produser. Lupita tercatat pernah juga menggarap film In My Genes, yang bercerita tentang pengobatan penduduk albino di Kenya.

Film adaptasi Americanah ini bakal menambah kesibukan Lupita Nyong'o dalam beberapa waktu ke depan. Sebelum memulai proyek ini, Nyong'o harus menunaikan tugasnya syuting Star Wars Episode VII yang akan rilis Desember 2015, dan mengisi suara tokoh serigala Rakcha di film Disney, The Jungle Book versi live action yang juga rencananya rilis tahun 2015. (adk/jpnn)

LUPITA Nyong'o bakal membintangi kisah cinta bersejarah dari Nigeria berjudul Americanah. Film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Chimamanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News