Luqman Hakim PKB Sentil Menteri dari NasDem, Uni Irma Meradang

Luqman Hakim PKB Sentil Menteri dari NasDem, Uni Irma Meradang
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago angkat bicara merespons kritik Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Luqman Hakim menilai Johnny bertanggung jawab atas ketidaksinkronan pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal perpanjangan PPKM Darurat.

Nah, Irma menuding Luqman Hakim politisi yang tidak memahami tupoksi para menteri.

"Menkominfo bukan atasan Menko PMK Muhajir dan juga Menko Marves Luhut. Mereka itu kolega," ucap  Irma dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Selasa (20/7).

Perempuan berdarah minang itu menyebut tidak ada regulasi yang mengatur bahwa semua menteri yang akan bicara harus melapor kepada menkominfo.

"Luqman Hakim harus berkaca lebih dulu jika ingin menyerang menteri parpol lain," ucap politikus yang akrab disapa dengan panggilan Uni Irma itu.

Irma lantas mempertanyakan apa keberhasilan yang telah dicapai oleh menteri dari PKB.

"Coba paparkan apa keberhasilan kartu prakerja. Apa yang dilakukan menteri PKB untuk mengatasi banjir PHK di era pandemi? Buruh menjerit, apa solusi yang diberikan agar buruh bisa bertahan hidup ketika PSBB dan PPKM dilaksanakan," tutur Irma.

Irma Suryani Chaniago meradang setelah Luqman Hakim PKB menyinggung menteri yang berasal dari Partai NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News