M. Asmui Kammuri, Jatuh Bangun Mengelola Bisnis Minuman

Naik Pangkat dari Gerobak Menjadi Kafe

M. Asmui Kammuri, Jatuh Bangun Mengelola Bisnis Minuman
M Asmui Kammuri, pemilik Javapuccino Coffee saat ditemui di rumahnya, di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, 23 Februari 2012. Foto: M. Dinarsa Kurniawan/JAWA POS
Berawal dari gerobak minuman sederhana, M. Asmui Kammuri kini sukses mengelola bisnis minuman. Melalui bendera Javapuccino, dia melebarkan sayap usahanya ke seluruh Indonesia.

 

  M. DINARSA KURNIAWAN, Jakarta
 

ASMUI kini tak lagi menghuni rumahnya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Dia memboyong keluarganya ke Bogor. Di rumah itulah dia mengendalikan seluruh kegiatan bisnis, mulai menyimpan bahan-bahan produksi hingga menerima para relasi bisnis.

 

Di ruang tamu, selain terdapat satu set sofa, ada gerobak Javapuccino, usaha minuman miliknya. "Produk utamanya adalah kopi dan teh yang diolah dari kopi arabika dan robusta Indonesia, serta teh dari Slawi, Jawa Tengah," kata Asmui tentang produk minuman yang dikelolanya.

 

Saat ini ada sekitar 450 outlet Javapuccino di seluruh Indonesia. Di antara jumlah itu, 49 unit adalah milik Asmui yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Semarang. Sisanya adalah milik para franchiser yang bekerja sama dengan dia.

Berawal dari gerobak minuman sederhana, M. Asmui Kammuri kini sukses mengelola bisnis minuman. Melalui bendera Javapuccino, dia melebarkan sayap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News