MA Habiskan Ratusan Miliar Bangun Gedung

MA Habiskan Ratusan Miliar Bangun Gedung
MA Habiskan Ratusan Miliar Bangun Gedung
JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Tumpa mengakui telah menggelontorkan banyak anggaran untuk pembangunan dan renovasi gedung peradilan di seluruh Indonesia yang dibawah kewenangannya.

Hal itu terkait pernyataan Presiden SBY yang menyebut MA menempati urutan kedua rencana pembangunan gedung lembaga negara yang menghabiskan dana diatas Rp 100 miliar. Menurutnya, seluruh biaya perbaikan dan pendirian gedung baru peradilan tersebut, menghabiskan uang lebih dari Rp 100 miliar, kendati ia mengaku tidak tahu angka pastinya. "Mungkin saja Rp 100 Miliar, kalau satu gedung Rp 3 miliar, 20 pengadilan ada berapa," katanya kepada wartawan di kantornya, Jumat (8/4).

Lanjut Harifin, Anggaran pembangunan terbesar yang dikeluarkan oleh MA untuk pembangunan bagi Pengadilan Agama dan Militer. "Yang selama ini terlantarkan pengadilan agama dan militer, saat ini baru kita bangun, apa mau dibiarkan terlantar," imbuhnya. Salah satunya ada Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Pengadilan Agama Pusat. Kalau lihat Pengadilan Agama Jakpus gimana kondisinya, jalan sempit kecil," tambahnya. Menurut Harifin lagi, pembangunan gedung peradilan di bawah MA sudah dimulai sejak 2005 dan rencananya akan selesei tahun ini. (kyd/jpnn)
Berita Selanjutnya:
BI Bekukan Citigold

JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Tumpa mengakui telah menggelontorkan banyak anggaran untuk pembangunan dan renovasi gedung peradilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News