Polisi Ragukan Keberadaan Umar Patek

Polisi Ragukan Keberadaan Umar Patek
Polisi Ragukan Keberadaan Umar Patek
JAKARTA — Tim penyidik yang dikirim Mabes Polri ke Pakistan untuk menemui Umar Patek, belum berhasil menuntaskan misinya. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam menyebut hingga kini pihaknya belum bisa bertemu dengan Umar Patek mengingat kabar penagkapan itu belum pasti.

‘’ Artinya berita itu belum tentu benar. Masih dilacak. Masih kami cari kita tunggu saja,’’ ujar Anton di Mabes Polri Jumat (8/4).

Sebelumnya beredar kabar pihak Pakistan berhasil menangkap buron tersangka Bom Bali tahun 2002 Umar Patek (40) akhir Maret lalu. Polisi kemudian mengirim  personel itu guna memastikan pria setinggi 160 centimeter itu adalah Umar Patek, sosok penting yang disebut polisi sebagai tokoh Al-Qaida di Indonesia dan bertanggung jawab atas pengeboman yang menwaskan lebih dari 200 orang  itu.

Namun hingga kini Polisi belum bisa memastikan penagkapan itu benar mengingat belum ada kabar resmi mengenai penagkapan itu. ‘’ Kalau sudah tertangkap, kan sudah ada. Ini kan belum ada. Jadi

masih dicari, benar atau tidak,’’ tambahnya.

JAKARTA — Tim penyidik yang dikirim Mabes Polri ke Pakistan untuk menemui Umar Patek, belum berhasil menuntaskan misinya. Kadiv Humas Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News