Maaf, Pelatih Asing Kualitasnya Masih Lebih Baik

Maaf, Pelatih Asing Kualitasnya Masih Lebih Baik
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Dua kandidat muncul buat menukangi Timnas Indonesia. Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas. Dua-duanya impor, tak ada pelatih lokal.

Sebelumnya ada beberapa kandidat pelatih lokal yang juga masuk. Tapi, PSSI akhirnya pilih asing. Menurut Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, pelatih asing diakui punya kualitas yang lebih baik.

"Kenapa pelatih asing? Kualitasnya, maaf ya, kemarin sebenarnya ada sembilan kandidat yang empat di antaranya pelatih lokal," ungkap Edy di Bandung.

Jadi, kata dia, sebelum keputusan tersebut pihaknya sudah menimbang segala aspek. Tentunya, ini untuk kebaikan masa depan timnas.

"Kemarin mereka kami bandingkan dengan cara meminta pendapat para kandidat, ya dua pelatih asing itu yang memang lebih unggul," papar dia.

PSSI sendiri memang punya rencana jangka panjang akan timnas U-22. Nantinya, timnas ini bakal diproyeksikan jadi senior. (ies/jpg/jpnn)


Dua kandidat muncul buat menukangi Timnas Indonesia. Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas. Dua-duanya impor, tak ada pelatih lokal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News