Mabes Polri: Masalah Kapolres Blitar dan Kasat Sabhara Ditangani Propam

Mabes Polri: Masalah Kapolres Blitar dan Kasat Sabhara Ditangani Propam
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono. Foto: ANTARA/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri merespons perselisihan yang terjadi antara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dengan salah satu anak buahnya AKP Agus Hendro Tri Susetyo selaku Kasat Sabhara Polres Blitar.

Diketahui, AKP Agus mundur dari jabatan karena mengaku selalu dimarahi oleh AKBP Ahmad Fanani. Bahkan, AKP Agus melaporkan atasannya itu ke Polda Jawa Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, menyikapi permasalahan tersebut, pihak Polda Jawa Timur sudah menurunkan tim Propam guna menyelidiki permasalahan keduanya.

"Polda jatim turunkan Propam untuk menyelidiki," kata Argo kepada wartawan, Kamis (1/10).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Nunukan ini menuturkan, nantinya pihak Polda Jawa Timur akan mengevalusi keduanya. "Kapolres dan Kasat Sabhara akan di evaluasi," tegas Argo.

Diketahui, akibat perselisihan keduanya, AKP Agus mengundurkan diri karena merasa tak kuat sering dimaki-maki Kapolres Blitar dengan kata-kata kasar. Dia mengaku tertekan secara psikis.

Kapolres Fanani mengatakan, teguran diberikan kepada Agus karena ada anggotanya yang berambut panjang. Teguran yang diberikan masih dalam batas wajar. 

BACA JUGA: Tok, Oknum Polisi Rapi Rahmat dan Rizal Divonis Hukuman Mati

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani disebutkan berselisih dengan salah satu anak buahnya. Bahkan, Ahmad Fanani sampai dilaporkan ke Polda Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News