Mabes Selidiki Motif 12 WNI yang Ingin Berangkat ke Suriah

Mabes Selidiki Motif 12 WNI yang Ingin Berangkat ke Suriah
Mabes Selidiki Motif 12 WNI yang Ingin Berangkat ke Suriah

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 12 Warga Negara Indonesia yang hendak berangkat ke Suriah via Malaysia, sudah dibawa pulang  oleh Mabes Polri ke Indonesia, Senin (15/12). Kini, mereka tengah menjalani pemeriksaan intenstif di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, pihaknya akan memeriksa mereka selama sepekan untuk mengetahui apakah ada hal-hal yang berkaitan dengan pidana.

Nah, bila dalam penyelidikan itu nantinya ditemukan bukti pidana, maka tindakan tegas akan diberikan Polri.

"Kita berikan waktu penyelidikan seminggu ini, apa ada hal-hal terkait pidana. Kalau memenuhi unsur (pidana), ditindak," kata Badrodin, di Mabes Polri, Selasa (16/12).

Sampai saat ini belum jelas apa tujuan mereka berangkat ke Suriah. Karenanya, kepolisian masih mendalami keterangan mereka. "Jadi dari Malaysia dikembalikan ke Indonesia untuk penyelidikan, (apakah) terkait teror atau cari kerjaan atau lainnya," kata Wakapolri.

Para WNI itu terdiri dari tiga pria, empat perempuan dewasa serta lima anak-anak.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 12 Warga Negara Indonesia yang hendak berangkat ke Suriah via Malaysia, sudah dibawa pulang  oleh Mabes Polri ke Indonesia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News