Mac Miller Berpulang setelah Rilis Swimming

Mac Miller Berpulang setelah Rilis Swimming
Mac Miller. Foto: AFP

jpnn.com - Malcolm McCormick, dikenal dan dicintai fans sebagai Mac Miller, meninggal pada usia 26 tahun. Dia adalah cahaya terang untuk keluarga, sahabat, dan fans.

Pernyataan keluarga Mac Miller pada Jumat (7/9) waktu setempat itu mengagetkan banyak orang. Sebab, musisi tersebut tengah aktif. Bulan lalu Miller merilis album keempatnya, Swimming. Dia sedang gencar-gencarnya mempromosikan album tersebut. Pada Juli, dia bahkan sudah merilis jadwal tur yang bakal berlangsung mulai Oktober.

Karirnya harus berhenti seketika. Petugas medis Los Angeles menyatakan bahwa Miller meninggal pada Jumat tengah hari. Jasadnya ditemukan di tempat tidur di rumah pribadinya di Valleycrest Drive, Studio City. Miller dinyatakan meninggal pada pukul 11.51 waktu setempat. ’’Proses otopsi ditunda dan penyebab kematian belum dipastikan,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip Rolling Stone.

Berdasar rekaman panggilan darurat, penelepon dari alamat Miller melaporkan bahwa ada kejadian serangan jantung. Miller diyakini meninggal akibat overdosis. Musisi kelahiran 19 Januari 1992 itu sempat berurusan dengan hukum akibat penyalahgunaan obat terlarang.

Pada Mei lalu, Miller mengalami kecelakaan dan ditahan karena terbukti berkendara di bawah pengaruh obat. Dia juga terbuka terhadap ketergantungannya tersebut. Dalam wawancara pada 2013, pemilik label rekaman REMember itu kecanduan lean, kombinasi promethazine dan kodein.

Kondisi tersebut makin parah setelah dia putus dari Ariana Grande pada Mei lalu. Mereka saling kenal sejak 2013. Miller tampil di lagu dan klip video debut Grande, The Way. Keduanya berkencan pada 2016. ’’Setelah putus, tidak ada yang berani ngobrol tentang Ari (Ariana Grande) dengan Miller. Topik itu sangat sensitif,’’ tutur salah seorang sahabat Miller sebagaimana dikutip TMZ.

Ungkapan belasungkawa membanjiri media sosial. ’’Aku berharap bisa menghabiskan waktu denganmu minggu ini... Maafkan aku, Mac,’’ tulis Charlie Puth di Twitter. Di Instagram story, dia mengunggah chat terakhirnya dengan Miller.

Pharrell Williams, sahabat Miller sekaligus produser Grande, menuturkan bahwa mendiang punya bakat lengkap. Selain mahir ngerap, dia apik berdendang. Bakat baru itu dipamerkan Miller di album Swimming. ’’Kamu berbakat. Aku enggak percaya ini akan jadi momen terakhirku mengatakan hal itu. RIP Mac Miller,’’ tulisnya.

Malcolm McCormick, dikenal dan dicintai fans sebagai Mac Miller, meninggal pada usia 26 tahun.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News