Macan dan Cayenne Kerek Penjualan Porsche Sepanjang 2019

Macan dan Cayenne Kerek Penjualan Porsche Sepanjang 2019
Porsche Macan Turbo. Foto: Porsche

jpnn.com - Porsche patut tersenyum manis dari torehan kinerja sepanjang 2019. Rerata terjadi pertumbuhan hampir di semua pasar, dan model Macan menjadi yang terlaris.

Popularitas Macan dibuktikan melalui angka pengiriman sebanyak 99.944 unit di seluruh dunia, dengan pertumbuhan 16 persen.

Sementara itu, segmen big SUV, diwakili Cayenne dengan pertumbuhan 29 persen menjadi 92.055 unit.

Tahun ini, penjualan Porsche Cayenne diharapkan tumbuh lebih baik setelah dirilisnya versi plug-in hybrid.

"Kami sangat senang dengan hasil yang luar biasa ini, yang menunjukkan kegembiraan pelanggan di seluruh dunia untuk mobil sport kami dan kami juga bangga bahwa kami semakin memperkuat daya tarik merek kami dan pengalaman pelanggan dengan pendekatan baru," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

“Kami optimistis bahwa kami dapat mempertahankan tingkat permintaan yang tinggi pada tahun 2020 - juga berkat sejumlah model baru dan buku pesanan penuh untuk Taycan," katanya dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa.

Pertumbuhan terkuat Porsche tahun lalu di pasar domestik Jerman dan Eropa secara keseluruhan.

Di pasar domestik perusahaan dan di seluruh pasar Eropa, Porsche menghasilkan pertumbuhan terkuat di 2019 dengan lebih dari 15 persen.

Porsche patut tersenyum manis dari torehan kinerja sepanjang 2019. Rerata terjadi pertumbuhan hampir di semua pasar, dan model Macan menjadi yang terlaris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News