Macan Kemayoran Dikawal Polisi hingga Masuk Kandang Maung Bandung

Macan Kemayoran Dikawal Polisi hingga Masuk Kandang Maung Bandung
Skuad Persija Jakarta dalam sebuah laga di Liga 1 2022-2023. The Jakmania bisa mendukung mereka melalui Shout and Vote Persija Jakarta. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BANDUNG - Persija Jakarta akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (2/10) sore.

Polda Jabar memastikan tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan mendapat pengawalan hingga stadion GBLA.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki standar khusus untuk pengawalan pemain. Adapun laga di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, itu bakal digelar Minggu (2/10).

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, yang pelaksanaannya sama dengan yang lain," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Pada pertandingan tersebut, polisi melarang pendukung Persija atau Jakmania untuk hadir dan menonton langsung di Stadion GBLA.

Selain itu, laga yang semula bakal digelar pukul 20.00 WIB dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB. Sejumlah langkah itu diambil, kata dia, demi pertimbangan keamanan.

Untuk itu, polisi pun menerapkan pengamanan berlapis dengan sistem empat ring. Nantinya para penonton bakal diperiksa di sejumlah ring tersebut.

"Itu kami lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," kata dia.

Baca Juga: ARS Ditangkap Polisi di Jakarta Timur

Persija Jakarta akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (2/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News