Mafia Bola, 4 Tersangka Pengaturan Skor & Suap Ditahan Polisi, Ada Nama Bambang Suryo

Mafia Bola, 4 Tersangka Pengaturan Skor & Suap Ditahan Polisi, Ada Nama Bambang Suryo
Tersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim Bambang Suryo (dua kanan) ditahan di Mapolda Jawa Timur. ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Tersangka kasus pengaturan skor dan suap pada kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jatim ditahan Polda Jawa Timur.

Dalam kasus ini tersangka berjumlah empat, mereka telah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Para tersangka kasus dugaan pengaturan skor dan suap pada kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jatim itu masing-masing Bambang Suryo, Dimas Yopi Perwira Nusa, Imam, dan Ferry Afrianto.

"Iya, BS (Bambang Suryo) sudah ditahan bersama tiga tersangka lain setelah diperiksa. Jadi, total ada empat tersangka (ditahan)," ujar Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Ahmad Taufiqurrahman dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Sebelumnya, Bambang Suryo didampingi pengacaranya Agustian Siagian membawa sejumlah berkas untuk pemeriksaan tambahan, salah satunya daftar nama terduga pelaku yang terlibat pengaturan skor Liga 3.

"Ada (nama orang) federasi, ada klub, juga semua," kata Bambang.

Dihubungi terpisah, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Ahmad Riyadh menyambut baik langkah kepolisian melakukan penahanan terhadap para tersangka kasus suap dan pengaturan skor kompetisi sepak bola di Jatim.

Menurut dia, keputusan polisi ini menjadi langkah baik untuk mengembangkan ke kasus-kasus lainnya, seperti adanya dugaan mafia bola.

Polisi tahan empat orang mafia bola yang terjerat dalam pengaturan skor dan suap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News