Mafia Hukum Sudah Sangat Mencemaskan

Mafia Hukum Sudah Sangat Mencemaskan
Mafia Hukum Sudah Sangat Mencemaskan
JAKARTA-Gerakan anti mafia hukum tidak boleh berhenti di tanah air. Penegasan tersebut disampaikan Teten Masduki, aktivis anti korupsi, dalam deklarasi anti mafia hukum  yang digelar di salah satu cafe di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (27/1) siang.

"Harus jalan terus," ujar Teten, selaku salah seorang deklarator. Menurut Teten masalah mafia hukum di tanah air saat ini memang semakin mencemaskan. Sebagaimana yang terjadi sekarang, ungkapnya, betapa permasalahan tersebut menjadi penghalang dalam gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, ungkapnya, semua elemen yang konsen terhadap penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi di tanah air, harus bersatu padu dan bersama melawan mafia hukum. "Seluruh komponen harus bersatu padu untuk bergerak memberantas korupsi," tegasnya.

Salah seorang deklarator yang lain, Todung Mulya Lubis tegas menyatakan, masyarakat masih sulit mempercayai Polisi maupun Kejaksaan untuk serius memberantas korupsi di tanah air. "Karena itu perlu ada gerakan diluar lingkaran diluar institusi formal negara untuk melakukan peran tersebut," ujarnya.

JAKARTA-Gerakan anti mafia hukum tidak boleh berhenti di tanah air. Penegasan tersebut disampaikan Teten Masduki, aktivis anti korupsi, dalam deklarasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News