Mafia Pajak Terbongkar di Surabaya

Kerugian Mencapai Ratusan Miliar Rupiah

Mafia Pajak Terbongkar di Surabaya
Mafia Pajak Terbongkar di Surabaya
SURABAYA -  Dugaan ada kasus mafia pajak yang lebih besar akhirnya terbukti. Kali ini terjadi di Surabaya. Bahkan, uang negara diperkirakan lenyap ratusan miliar rupiah gara-gara sindikasi pemalsuan bukti setoran pajak.

      

Kasus ini dibongkar oleh Polwiltabes Surabaya, Minggu (18/4). Menurut Kapolwiltabes Surabaya Kombes Pol Ike Edwin, kasus tersebut pada intinya manipulasi data. Selain itu, terbukti adanya pemalsuan. " Itu jelas tindak pidana," katanya kemarin.

      

Polisi telah menangkap 10 tersangka yang diduga terlibat sindikat manipulasi pajak tersebut. Salah seorang di antaranya PNS Dirjen Pajak sendiri, yakni Suhertanto. Dia adalah konsultan pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Karangpilang. Sebelumnya, dia adalah karyawan bagian kepegawaian di Kanwil Pajak Jatim, dan kemudian menjadi juru tagih di KPP Rungkut.

   

"Saat menjadi juru tagih di KPP Rungkut itulah, ada indikasi dia mulai "bermain-main"," ucap Kapolwiltabes Surabaya Kombes Pol Ike Edwin, yang tampak sumringah dengan keberhasilan mengungkap sindikat mafia pajak yang cukup besar tersebut.

   

SURABAYA -  Dugaan ada kasus mafia pajak yang lebih besar akhirnya terbukti. Kali ini terjadi di Surabaya. Bahkan, uang negara diperkirakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News