Mahasiswa Demo, Kepala BIN Ajak Berpikir Rasional

Mahasiswa Demo, Kepala BIN Ajak Berpikir Rasional
Mahasiswa Demo, Kepala BIN Ajak Berpikir Rasional

jpnn.com - JAKARTA- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (purn) Marciano Norman memastikan, kondisi dalam negeri tetap kondusif jelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Dia juga tak khawatir dengan aksi demonstrasi yang bakal dilakukan mahasiswa di seluruh Indonesia. "Amanlah. Insya Allah aman. Tapi BIN tetap melakukan komunikasi dengan semua pihak. Saya mengharapkan besok siapapun yang turun ke jalan dapat melaksanakan kegiatannya sebaik-baiknya juga," ujar Marciano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/5).

Marciano semakin yakin aksi unjuk rasa mahasiswa akan berlangsung damai karena mereka sudah menemui Presiden Joko Widodo. Marciano mengatakan, Jokowi sudah memberikan penjelasan pada mahasiswa terkait kinerja pemerintah.

"Kalau toh ada unjuk rasa, unjuk rasa yang bertanggungjawab untuk kemajuan negara ke depan karena kita semua bertanggungjawab untuk hal-hal yang kurang baik agar diperbaiki," imbuh Marciano.

Pria asal Banjarmasin itu juga memastikan, tidak akan terjadi rencana penggulingan presiden dalam aksi unjuk rasa mahasiswa. "Saya mengajak mahasiswa untuk berpikir rasional.  Masa iya di peringatan Kebangkitan Nasional yang seharusnya dimaknai positif, justru ada yang melakukan hal-hal yang tidak konstitusional," tandas Marciano. (flo/jpnn)


JAKARTA- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (purn) Marciano Norman memastikan, kondisi dalam negeri tetap kondusif jelang peringatan Hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News