Mahasiswa IAIN Kediri Meninggal Dunia, 2 Warga Terluka

Mahasiswa IAIN Kediri Meninggal Dunia, 2 Warga Terluka
Wali Kota Kediri, Jatim, Abdullah Abu Bakar saat meninjau lokasi pohon ambruk di Kediri, Jawa Timur, Senin (9/12/2019). FOTO: ANTARA HO-BPBD Kota Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Wahyu Mukti Prasetio (19), mahasiswa IAIN Kediri, Jatim, meninggal dunia tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang di lokasi wisata Sumberjiput, Kecamatan Kota, Kediri, Senin (9/12) petang. Dalam kejadian tersebut, dua warga lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Kediri Adi Sutrisno menyebutkan, Wahyu Mukti Prasetio merupakan warga Dusun/ Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

"Sedangkan yang terluka adalah Hendrik Wijaya (38), dan istrinya Wiwik (36), warga Kelurahan Rejomulyo, pemilik warung di lokasi wisata Sumberjiput. Saat ini, korban sudah dibawa ke RSUD Gambiran Kediri," katanya.

Adi menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan informasi yang diterima BPBD.

Saat itu korban sedang berada berteduh dengan teman-temannya di warung yang berada di areal lokasi wisata Sumberjiput, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri.

Hujan turun sangat deras dan tiba-tiba terjadi angin kencang mengakibatkan pohon besar di sekitar lokasi wisata patah dan menimpa warung yang ditempati korban bersama teman-temannya.

Seluruh yang berada di warung seketika langsung berlari keluar. Namun pohon mengenai Wahyu dan pasangan suami istri pemilik warung.

Adi mengatakan, warga juga langsung berupaya gotong royong menolong para korban ketikan hujan sudah reda. Dengan menggunakan alat seadanya untuk memotong dahan pohon yang tumbang, akhirnya korban bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Gambiran Kediri.

Berita duka: Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angina kencang menimpa mahasiswa IAIN Kediri bernama Wahyu Mukti Prasetyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News