Mahasiswa Melawan Perampok, Prak! Kepala Dibacok pakai Kapak, Untuuuung…

Mahasiswa Melawan Perampok, Prak! Kepala Dibacok pakai Kapak, Untuuuung…
Kapak. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, PEKANBARU - Peristiwa yang dialami Danil Saragih, 28, ini bisa menjadi pelajaran tentang pentingnya pengendara sepeda motor mengenakan helm.

Tak hanya sebagai pelindung di bagian kepala saat terjadinya kecelakaan lalu lintas, helm juga berfungsi sebagai tameng ketika ancaman kejahatan kriminalitas menghampiri pengendara roda dua.

Danil ketika itu baru saja menjadi korban perampokan di Jalan Rajawali Sakti, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (11/7).

Menurut mahasiswa itu, dia diserang pria tak dikenal menggunakan senjata tajam jenis kapak saat pulang kuliah, melintas di Jalan Rajawali Sakti.

Nyawa warga Jalan Datuk Setia Maharaja, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamtan Bukit diselamatkan oleh helm warna merah yang dikenakannya ketika dirinya menjadi sasaran perampokan.

"Kejadiannya Selasa sore, pukul 16.00 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Tampan Iptu Eru Alsepa SIK.

Ketika itu, korban baru saja pulang dari kampusnya menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra X. Tiba-tiba dihentikan mobil merk Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi 4537 JL.

Seketika laju kendaraannya terhenti, dari dalam mobil keluar laki-laki yang tak dikenal menggunakan kapak serta parang langsung menyerang dirinya, tanpa banyak bicara.

Peristiwa yang dialami Danil Saragih, 28, ini bisa menjadi pelajaran tentang pentingnya pengendara sepeda motor mengenakan helm.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News