Mahasiswa Papua Barat Ajak Warga Jakarta Donor Darah

Mahasiswa Papua Barat Ajak Warga Jakarta Donor Darah
Aksi donor darah Himapabar di Aula Markas PMI Kota Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Selasa (22/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Papua Barat (Himapabar) menggelar kegiatan donor darah di Aula Markas PMI Kota Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Selasa (22/3).

Tercatat ada 58 orang mahasiswa dari berbagai daerah di Papua yang mengikuti aksi kemanusiaan tersebut.

Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran kemudian melakukan skrining atau pengecekan kesehatan untuk mengetahui apakah calon pendonor telah memenuhi syarat atau belum.

Skrining meliputi pengecekan berat badan, hemoglobin, golongan darah, tekanan darah, dan lainnya.

Pengurus Himapabar Malkin Kosepa mengapresiasi PMI Jakarta Timur yang dengan tangan terbuka menerima para mahasiswa asal Papua yang akan mendonorkan darahnya.

Malkin mengatakan, selain tinggal di Jabodetabek-Banten, para mahasiswa yang hadir juga ada yang datang dari Bandung, Jawa Barat.

"Himapabar akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat untuk lingkungan dan manusia," kata mahasiswa Polimedia asal Teluk Bintuni ini.

Malkin mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Himapabar terhadap masyarakat agar ketersediaan darah terjaga optimal, sehingga dapat menekan angka kematian akibat kekurangan darah.

Himpunan Mahasiswa Papua Barat (Himapabar) menggelar kegiatan donor darah di Aula Markas PMI Kota Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News