Mahasiswa Paramadina Ajak Murid SDN Gunung Putri 05 Jaga Lingkungan dengan Kreasi

Mahasiswa Paramadina Ajak Murid SDN Gunung Putri 05 Jaga Lingkungan dengan Kreasi
Kelompok-1 Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina 2023 melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan tema 'Beraksi dengan Warna Selamatkan Bumi Kita' di SDN Gunung Putri 05, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kelompok-1 Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina 2023 melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan tema 'Beraksi dengan Warna Selamatkan Bumi Kita' di SDN Gunung Putri 05, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Program ini diinisiasi dengan tujuan utama mengajarkan para murid teknik ber-story telling yang baik dan benar, serta memberi mereka keberanian untuk tampil di depan kelas dan memanfaatkan barang bekas agar dimanfaatkan kembali.

Fariz Alwy selaku ketua kelompok menyampaikan kegiatan ini tidak hanya sekadar pembelajaran, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Mahasiswa Paramadina Ajak Murid SDN Gunung Putri 05 Jaga Lingkungan dengan Kreasi

"Kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dalam bidang komunikasi kepada anak-anak di SDN Gunung Putri 05," kata Fariz Alwy dalam keterangannya, Rabu (20/12).

Fariz Alwy mengatakan dengan tema tersebut, mereka ingin mengajarkan bahwa setiap cerita bisa menjadi alat yang kuat untuk menyampaikan pesan.

"Kemudian warna dapat menjadi medium yang menyenangkan untuk mengungkapkan kreativitas mereka," ujarnya.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, kelompok mahasiswa menyediakan galon bekas sebagai media untuk menggambar.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan mahasiswa Paramadina mengajak murid SDN Gunung Putri 05 Bogor jaga lingkungan dengan kreasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News