Mahasiswi Vokasi IPB Ini Terjun Langsung Gerakkan Petani Milenial

Mahasiswi Vokasi IPB Ini Terjun Langsung Gerakkan Petani Milenial
Mahasiswa Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) Cindy Nur Oktaviani. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pertanian (Kementan) tengah berupaya menggerakkan anak muda untuk terjun pada sektor pertanian melalui Program Gerakan Petani Milenial.

Program tersebut ditargetkan akan menciptakan 100 ribu petani milenial di 10 provinsi yang siap menjadi generasi petani maju.

Mahasiswi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) Cindy Nur Oktaviani mengaku kepincut dengan program regenerasi petani tersebut.

Oleh karena itu, Cindy membangun Gerakan Petani Milenial melalui komunitas Baroedak Tatanen melatih anak petani menjadi petani muda.

Dia juga mendorong petani muda mewujudkan pertanian berkelanjutan melalui edukasi pertanian berbasis Agrosociopreneur.

Gerakan tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih peka terhadap prospek bisnis pertanian, utamanya pangan lokal.

"Kami para generasi muda ingin mewujudkan regenerasi petani di desa seluruh Indonesia sehingga tercipta desa yang digdaya melalui anak anak petani," kata Cindy yang hadir dalam acara penandatangan MoU antara petani dengan perhotelan di Bandung, Sabtu (22/5).

Cindy mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang fokus mengembangkan dua desa dan berharap bisa menjangkau lebih banyak lagi.

Mahasiswi vokasi IPB Cindy Nur Octaviani terjun langsung menggerakan petani milenial melaluia komunitas Baroedak Tatenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News