Mahfud

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Mahfud
Mahfud MD. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - Dalam sebuah kesempatan dialog dengan pimpinan perguruan tinggi, Mahfud Md mengungkapkan obsesinya. Kalau Mahfud  menjadi presiden, Novel Baswedan akan dijadikan jaksa agung.

Begitulah berita yang beredar beberapa waktu belakangan ini.

Meskipun ini bisa disebut sebagai berandai-andai, tetapi dalam politik tidak ada "hil yang mustahal", kata pelawak Asmuni. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, karena politik adalah ‘the art of possibilities’ atau seni dari berbagai kemungkinan.

Baca Juga:

Oleh Karena itu, obsesi Mahfud Md ini bukan khayalan. Kesempatannya untuk menjadi presiden masih terbuka.

Jelang kontestasi Pilpres 2019 lalu nama Mahfud Md masuk bursa calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Malah dia sudah dipanggil ke lokasi dan sudah siap dengan baju khusus untuk deklarasi.

Namun, pada detik terakhir, nama Mahfud Md menghilang. Yang muncul justru nama nama Ma’ruf Amin.

Baca Juga:

Peluang Mahfud untuk menjadi presiden masih terbuka karena pasca-pemerintahan Jokowi selesai pada 2024, semua calon punya peluang yang kurang lebih sama. Dari segi umur, Mahfud juga masih cukup bugar.

Pada 2024 mendatang dia berusia 67 tahun. Masih cukup segar untuk menjadi presiden.

Harus dipastikan dulu, Mahfud ingin jadi presiden Republik Indonesia atau Republik Madura. Maklumlah, Mahfud asli Sampang, Madura, dan orang Madura biasanya suka bercanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News