Mahfud Izinkan Refly Periksa Hakim MK

Mahfud Izinkan Refly Periksa Hakim MK
Mahfud Izinkan Refly Periksa Hakim MK
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Refly Harun yang sudah ditunjuk sebagai Ketua Tim Investigasi untuk memeriksa hakim MK yang diduga terlibat kasus suap. Bahkan demi mengungkap kasus suap itu, Mahfud juga memberi Refly kewenangan untuk mengkonfrontir hakim dan pegawai di MK dengan kesaksian dari pihak luar.

"Kalau mau menegakkan hukum jangan takut untuk membongkar (dugaan suap di MK). Saya jaminannya. Dia (Refly) boleh berbicara kepada siapa saja di MK untuk melakukan konfrontasi," kata Mahfud kepada wartawan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (28/10). Menurut Mahfud, jika memang ingin memperbaiki MK maka Refly harus membongkar kasus dugaan suap di MK.

"Saya yang akan menindak orangnya. Kalau dia tidak bisa mengatakan dengan alasan melindungi, itu namanya bullshit (omong kosong),"ucapnya.

Meski begitu dengan pemberian kewenangan itu, Mahfud berharap agar Refly bersikap sportif. Jika nanti dugaan suap tidak dapat dibuktikan maka Refly juga harus mengumumkan ke publik bahwa tidak ada kasus suap yang terjadi di MK.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Refly Harun yang sudah ditunjuk sebagai Ketua Tim Investigasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News