Jumat, 19 April 2019 – 19:22 WIB

Mahfud MD: Jangan Pilih Pemimpin yang Menjual Agama

Selasa, 16 April 2019 – 23:07 WIB
Mahfud MD: Jangan Pilih Pemimpin yang Menjual Agama - JPNN.COM

Mahfud MD saat menjadi pembicara pada acara diskusi dan launching buku terbaru Bambang Soesatyo berjudul Indonesia Gawat Darurat di Jakarta, Minggu (31/8). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengingatkan masyarakat untuk ikut memilih pemimpin dalam pemilu yang berlangsung besok, Rabu (17/4). Dia pun membeberkan kriteria pemimpin yang layak dipilih.

“Mari pilih pemimpin yang baik, bukan yang menjual agama atau ayat-ayat Alqur’an. Pilih pemimpin yang bisa membawa dan memimpin negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Mahfud lewat akun instagram pribadinya @mohmahfudmd, Selasa (16/4).

Dia pun mengingatkan publik untuk tidak mudah percaya dengan visi misi dan janji-janji yang keluar dari mulut pasangan calon. “Cek dan pahami rekam jejak calon apakah sesuai dengan yg disampaikan,” lanjut Mahfud.

BACA JUGA: Prof Mahfud Sudah Tentukan Capres Pilihannya, Ini Pesannya buat Milenial

Sebelumnya Mahfud mengatakan sudah menjatuhkan pilihan pada pilpres 2019. “Saya pasti memilih dan sudah menjatuhkan pilihan. Sejak awal orang sudah bisa menebak saya pilih siapa,” kata Mahfud saat diskusi bertema “Milenal Indonesia Memilih” di Penang Bistro, Jakarta, Senin (15/4).

Mahfud menjelaskan kriteria pemimpin yang baik harus dilihat dari rekam jejak dan tidak pernah melanggar hukum apalagi korupsi.

Selanjut, diliat dari kedekatan calon pemimpin tersebut dengan rakyat dan gaya hidupnya. Mahfud juga minta agar melihat pemimpin dari segi emosional dan intelektualitasnya.

Namun, saat ditanya apakah pilihannya jatuh ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dia menjawab diplomatis. “Silakan saja simpulkan sendiri ya,” kata Mahfud. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar