Mahfud MD Masuk Bursa Calon Kapolri

Mahfud MD Masuk Bursa Calon Kapolri
Mahfud MD Masuk Bursa Calon Kapolri
JAKARTA---Kapolri Jenderal Timur Pradopo akhirnya angkat bicara soal rencana pergantian dirinya. Mantan Kapolda Metro Jaya itu legawa dan ikhlas meskipun sebenarnya dari sisi usia masih bisa menjabat hingga Januari 2014. 

"Semua sudah terprogram seperti itu, sudah terjadwal dengan baik, tapi kondisinya adalah bagaimana mengamankan Pemilu 2014. Itu yang paling penting," ujar Timur usai melantik Kabaintelkam yang baru Irjen Suparni Parto  di Mabes Polri, Senin (15/4).

Timur menjelaskan  calon yang akan diajukan ke DPR RI merupakan hak presiden SBY. Namun, sebagai Kapolri dia akan mengusulkan nama. "Itu hak prerogratif presiden, saya selaku pimpinan Polri menyiapkan terutama bintang tiga-tiga itu yang nanti akan kita ajukan ke presiden sampai nanti siapa yang ditentukan,"kata alumni Akpol 1978 itu.

Meski begitu, Kapolri menjelaskan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi belum mulai bekerja. "Sekarang menyiapkan artinya memberikan pengalaman-pengalaman tugas termasuk mengupdate terus perkembangan situasi yang ada,"katanya.

JAKARTA---Kapolri Jenderal Timur Pradopo akhirnya angkat bicara soal rencana pergantian dirinya. Mantan Kapolda Metro Jaya itu legawa dan ikhlas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News