Mahfud MD Puji Wiranto Setinggi Langit

Mahfud MD Puji Wiranto Setinggi Langit
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memuji setinggi langit pendahulunya, Wiranto, sebagai sosok hebat. Bahkan, Mahfud membenarkan pendapat pribadinya yang menyatakan Wiranto bukan orang biasa.

Mahfud menyampaikan hal itu saat berpidato di acara serah terima jabatan Menko Polhukam yang dihadiri Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

"Saya membenarkan pendapat saya bahwa Pak Wiranto ini bukan orang sembarangan," ujar Mahfud.

Mantan Ketua Hakim MK itu menilai Wiranto sosok berilmu. Wiranto juga bertanggung jawab menyelesaikan tugas yang diemban, sehingga wajar mantan Panglima ABRI dinilai bukan orang sembarang.

"Ilmunya banyak, kebijaksanaannya banyak, karirnya maju tentu karena ibu Wiranto juga yang mendampingi dengan baik," ucap dia.

Lebih lanjut, Mahfud bercerita di masa dirinya menjadi dosen yang sudah mengagumi sosok Wiranto yang telah berkarir di TNI. Dia menilai Wiranto sosok pintar meski pandangan orang terhadap TNI negatif.

"Gambaran orang di zaman orde baru, kalau tentara, tuh, kasar. Namun, Pak Wiranto itu orangnya pintar. Ketika dia jadi panglima, ketika jadi menteri," pungkas dia. (mg10/jpnn)

Mahfud MD menilai Wiranto sosok berilmu, bertanggung jawab menyelesaikan tugas yang diemban.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News