Mahfud MD: Tidak Ada Terobosan Baru

Mahfud MD: Tidak Ada Terobosan Baru
Mahfud MD: Tidak Ada Terobosan Baru
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2011-2014, Mahfud MD siap menjalankan tugas dan amanah dari hakim kontitusi setelah diberikan kepercayaan  untuk memimpin MK kedua kalinya. "Ini keputusan bersama dan saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Mahfud usai acara  pemilihan ketua MK Periode 2011-2014 di gedung MK, Kamis (18/8).

Menurut Mahfud, tidak ada terobosan baru yang akan dilakukannya untuk membangun MK ke depan. Hanya saja, imbuh dia, MK katanya Mahfud tidak akan bekerja diluar kewenangan dan prosedur yang telah ditetapkan Undang-Undang. "Tidak ada target baru, intinya perkara ditangani sesuai prosedurnya," ujarnya.

Dikatakan Mahfud, MK saat ini sudah dikenal sebagai lembaga yang bersih dan tegas dalam mengambil keputusan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. "Putusan MK tidak dipengaruhi unsur-unsur diluar pendapat hakim," ucap Mahfud.

Meski begitu, Mahfud mengakui MK banyak diterpa isu suap hakimnya, tapi semua tudingan itu tidak dapat dibuktikan. Menurutnya, ada dua hal membuat MK selama ini bersih, yaitu adalah pertama soal independensi. Semua hakim tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun, baik oleh Presiden maupun Mahkamah Agung (MA) tidak bisa mendikte.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2011-2014, Mahfud MD siap menjalankan tugas dan amanah dari hakim kontitusi setelah diberikan kepercayaan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News