Mahfud MD Ungkap Kejanggalan BUMN di Era Jokowi

Mahfud MD Ungkap Kejanggalan BUMN di Era Jokowi
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat berbincang dengan masyarakat dalam acara Tabrak, Prof! di Surabaya. Rabu (10/1). Foto: Rio Feisal/ANTARA

jpnn.com - SURABAYA - Calon wakil presiden bernomor urut 3 Mahfud MD mengungkap permasalahan yang terjadi pada Badan Usaha Milik Negara atau BUMN belakangan ini.

Mahfud pun berkimitmen, jika dirinya dan calon presiden Ganjar Pranowo memenangi Pilpres 2024, maka akan memperbaiki BUMN bermasalah.

"Soal mitra BUMN, banyak mitra BUMN nanti kami perbaiki," kata Mahfud dalam acara "Tabrak, Prof!" di Surabaya, Rabu (10/1).

Mahfud menjelaskan komitmen untuk memperbaiki BUMN bermasalah tersebut berdasarkan atas banyaknya kasus korupsi di BUMN selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, terutama di bidang infrastruktur.

"Banyak korupsi-korupsi itu BUMN. Ini yang mungkin Anda tidak banyak yang dengar, di Indonesia itu infrastruktur luar biasa maju di era dua pemerintahan Pak Jokowi, banyak infrastruktur," katanya.

"Namun, tahu enggak, BUMN yang kolaps sekarang semuanya adalah BUMN yang mengurusi infrastruktur," imbuhnya.

Pria yang masih aktif sebagai Menko Polhukam itu mengatakan situasi BUMN sektor infrastruktur yang kolaps itu perlu diratapi dan dinilai janggal.

"Infrastruktur besar ini uang dari mana? Kok mereka bisa rugi gitu, loh? Nah, ini juga harus diratapi. Pasti ada something wrong (sesuatu yang salah) di situ," ujar Mahfud. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mahfud MD mengatakan situasi BUMN sektor infrastruktur yang kolaps itu perlu diratapi dan dinilai janggal.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News