Mahfud Merasa Iba dengan Jemaat Ahmadiyah

Anggap Tuhan Tak Perlu Dibela

Mahfud Merasa Iba dengan Jemaat Ahmadiyah
Mahfud Merasa Iba dengan Jemaat Ahmadiyah
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan kelompok organisasi masyarakat yang mengatasnamakan agama kepada jemaah Ahmadiyah. Mahfud pun mengaku sependapat dengan almarhum Gus Dur bahwa Tuhan tidak perlu dibela.

“Karena itu, saya lebih suka kembali ke dalilnya Gus Dur bahwa setiap orang tidak usah membela Tuhan karena Tuhan tidak perlu dibela. Tuhan bisa membela dirinya sendiri.Kalau saja Ahmadiyah itu salah, biarkan jemaahnya yang membela dirinya sendiri (dihadapan Tuhan),” terang Mahfud di kantornya, Selasa (8/3).

Guru besar ilmu hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu pun merasa iba dengan anggota jemaah Ahmadiyah. Ditegaskannya, tidak ada alasan untuk membubuh orang karena keyakinan.

“Kasian sekali kalau masa depannya (Jemaah Ahmadiyah) mau dibunuh hanya karena keyakinannya mau dibunuh. Konstitusi tidak membolehkan jika ada warga negara yang merasa terancam karena keyakinannya. Itu tidak boleh, hanya karena masalah keyakinan maka dibunuh, mau jalan ke sana takut, mau ke sini takut,” tandas Mahfud.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan kelompok organisasi masyarakat yang mengatasnamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News