Mahfud Merasa Tak Kenal Orang Dekat Akil

Mahfud Merasa Tak Kenal Orang Dekat Akil
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Moh Mahfud MD saat bersaksi pada persidangan atas Akil Mochtar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku tidak mengenal Muhtar Ependy yang disebut-sebut sebagai orang dekat Akil Mochtar. Hal itu disampaikan Mahfud saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Senin (5/5), sebagai saksi bagi Akil yang menjadi terdakwa perkara suap penanganan sengketa pilkada di MK dan tindak pidana pencucian uang.

Saat bersaksi, Mahfud diperlihatkan foto ruangan kerja Ketua MK. Di dalam foto itu terdapat Muhtar Ependy yang duduk di kursi ruang kerja Ketua MK.

"Itu ruang ketua MK. Itu kursi saya juga dulu," kata Mahfud ‎saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Akil Mochtar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (5/5).

Ketua majelis, Suwidya lantas bertanya apakah Mahfud mengenal Muhtar yang juga orang dekat Akil. "Enggak. Tidak pernah kenal," jawab Mahfud.

‎Mahfud menyebut Muhtar bukanlah salah satu hakim MK. "Engga, Pak. Sampai sekarang saya enggak pernah kenal," tandasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku tidak mengenal Muhtar Ependy yang disebut-sebut sebagai orang dekat Akil Mochtar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News