Mahfud Minta Hakim Awasi Anak Istri

Mahfud Minta Hakim Awasi Anak Istri
Mahfud Minta Hakim Awasi Anak Istri
JAKARTA -- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berharap hakim konstitusi pengganti Arsyad Sanusi nantinya punya kualitas yang mumpuni, juga punya moral yang tangguh. "Yang pasti punya kualitas dan kapasitas moral untuk membangun MK," kata ketua MK Mahfud MD usai jumpa pers di gedung MK,  Jumat (11/2).

Hanya saja, Mahfud belum mau banyak bicara mengenai siapa yang pas menggantikan Arsyad Sanusi, yang Jumat (11/2) resmi mengundurkan diri lantaran Majelis Kehormatan Hakim (MKH) menyatakan dia terbukti melanggar etik.

Mahfud mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah di balik peristiwa, sekaligus menjadi pembelajaran bagi Hakim Konstitusi lainnya. "Tentu, hakim-hakim sekarang harus mengingatkan anak istrinya, beserta saudara-saudaranya jangan gampang menerima tamu. Apalagi kalau bicara perkara," katanya.

Meskipun begitu, Mahfud menegaskan bahwa hakim Arsyad Sanusi tidak terlibat dan tidak tahu menahu akan hal itu. Namun, menurut peraturan kode etik tetap harus dipertanggungjawabkan.

JAKARTA -- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berharap hakim konstitusi pengganti Arsyad Sanusi nantinya punya kualitas yang mumpuni, juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News