Mahfud: Polisi Indonesia Top, Kasus Novel Tidak Sulit

Mahfud: Polisi Indonesia Top, Kasus Novel Tidak Sulit
Mahfud MD. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meyakini kepolisian akan segera mengungkap kasus penyerangan dengan air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan, yang terjadi Selasa (11/4) Subuh tadi.

"Polisi harus bisa mengungkap kasus ini secepatnya, sejelasnya," kata Mahfud, usai menjenguk Novel di Jakarta Eye Center (JEC), Selasa (11/4) sore.

Menurut Mahfud, polisi seharusnya tak akan kesulitan mengungkapkan pelaku kejahatan terhadap Novel. Itu karena selama ini polisi Indonesia dikenal top.

Menurut dia, polisi Indonesia termasuk yang terhebat di dunia. Mahfud mencontohkan dengan mampunya polisi mengungkap pembunuh orang yang dimutilasi dan ditempatkan di kotak-kotak yang terpisah potongan tubuhnya.

Kemudian, Dimas Kanjeng yang sudah melakukan kejahatan dan membohongi orang banyak, juga bisa diungkap. Teroris di tengah hutan, juga bisa ditangkap.

"‎Pelaku kejahatan kepada Novel nggak akan sulit diungkap kalau polisi keluarkan kemampuan standarnya," ungkap dia. (dkk/jpnn)


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meyakini kepolisian akan segera mengungkap kasus penyerangan dengan air keras kepada penyidik senior


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News