Mahfud Siap Buka Ruang Untuk Milenial & Gen Z Asah Kemampuan

Mahfud Siap Buka Ruang Untuk Milenial & Gen Z Asah Kemampuan
Cawapres Pemilu 2024 Mahfud MD bersama milenial dan gen z di Kota Sabang. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, SABANG - Warung Kopi MD yang berada di seberang Puskesmas Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh mendadak riuh. Tetiba, datang sosok calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menghampiri para milenial dan generasi Z untuk berbincang bersama.

Lawatan Mahfud MD tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam kampanye perdana, Selasa (28/11). Bukan hanya ngobrol, mereka juga bernyanyi bersama sebagai bentuk dukungan anak muda terhadap sosok pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Melihat semangat tersebut, Mahfud menyampaikan bahwa anak-anak muda perlu mempersiapkan diri, membangun optimisme pengembangan kreativitas dan inovasi demi menyongsong masa depan.

"Indonesia ini kaya raya bukan hanya alamnya tetapi juga sosial politiknya, sangat bagus untuk dimanfaatkan dan anak-anak muda. Buatlah persiapan itu dengan nyaman, dengan enak, bangun dengan penuh kesaudaraan bersatu untuk Indonesia dan bisa maju bersama," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, pemerintah perlu mendorong potensi anak-anak muda untuk mengatasi segala kekhawatiran, misalnya terkait kesehatan mental (mental health), lapangan pekerjaan, hingga ruang-ruang mengoptimalkan minat dan bakat.

Sehingga, pasangan capres - cawapres nomor urut tiga itu memiliki komitmen lewat 8 gerak cepat Ganjar & Mahfud, menginisiasi creative hub sebagai wadah berkarya, zero blank spot untuk memudahkan konektivitas internet, dan lain sebagainya.

"Kita nanti akan buat pusat-pusat pelatihan, kemudian tempat-tempat yang nyaman bagi kehidupan di rumah, dan sekarang siapa yang merasa menjadi orang tua supaya memperhatikan keluarga, anak-anak, dan generasi muda agar tidak mencari jalan sendiri yang liar," ucap Mahfud.

"Kalau mencari jalan sendiri yang bagus nggak apa-apa. Mudah-mudahan ya anak-anak muda maju terus untuk Indonesia," sambung dia.

Cawapres Pemilu 2024 Mahfud MD siap untuk membuka ruang bagi gen Z dan milenial mengasah kemampuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News