Mahyudin: Buku yang Bagus Mampu Membentuk Generasi Visioner

Mahyudin: Buku yang Bagus Mampu Membentuk Generasi Visioner
Wakil Ketua MPR Mahyudin saat memberi sambutan pada acara Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat yang digelar di Perpustakaan MPR RI, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (2/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan kita membutuhkan buku yang bagus agar mampu menggugah kesadaran dan motivasi untuk membentuk generasi yang sehat, cerdas, dan visioner.

Hal tersebut disampaikan Mahyudin saat memberi pengantar pada acara Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat yang digelar di Perpustakaan MPR RI, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (2/8).

Dalam acara tersebut, membedah dua buku yakni Become a Great Awareness Person karya Ade E Sumengkar dan Love and Fear karya Wisnu Prayudha.

Mahyudin: Buku yang Bagus Mampu Membentuk Generasi Visioner

Mahyudin menyebut buku karya Sumengkar sebagai cerita yang intinya mengajak masyarakat membangun sebuah tatanan kehidupan generasi sekarang agar siap menghadapi tantangan masa depan.

“Di dalamnya penuh dengan pengalaman dan kesimpulan yang bermanfaat bagi pendidikan,” ujarnya.

Sedang buku karya Wisnu dikatakan sebagai kupasan, ulasan, dan ungkapan sebuah fenomena kesadaran tertinggi yang bersumber dari pengalaman pribadi serta referensi perjalanan hidup penulis.

Terlepas dari semua isi buku yang ada, Mahyudin mengatakan semua sepakat budaya literasi atau kegiatan membaca dan menulis adalah proses terpenting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurut Mahyudin, kita membutuhkan buku yang bagus agar mampu menggugah kesadaran dan motivasi untuk membentuk generasi yang sehat, cerdas, dan visioner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News