Mahyudin: Sosialisasi Empat Pilar MPR Lewat Beragam Metode

Mahyudin: Sosialisasi Empat Pilar MPR Lewat Beragam Metode
Wakil Ketua MPR Mahyudin saat menyosialisasikan Empat Pilar kepada ratusan peserta di Kantor Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Telur Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (27/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BERAU - Sosialisasi yang diikuti ratusan peserta di Kantor Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Telur Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (27/10/2018) berlangsung sangat meriah. Selepas pemaparan yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR Mahyudin, puluhan peserta menyampaikan pertanyaan dan saran.

Dari peserta yang terpilih untuk mengajukan pertanyaan dan saran, mereka mewakili unsur pelajar,lembaga swadaya masyarakat (LSM), guru, dan tokoh masyarakat.

Pertanyaan dan saran yang mereka ajukan mayoritas menginginkan sosialisasi dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat terutama pejabat. Mereka berpendapat, pejabat perlu mendapat sosialisasi sebab saat ini banyak pejabat yang melakukan korupsi dan ditangkap KPK.

Mahyudin senang peserta antusias dalam kegiatan itu. Menjawab pertanyaan dan saran dari mereka, pria asal Kalimantan Timur itu mengatakan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, diberikan kepada seluruh elemen masyarakat dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi. Bahkan kepada berbagai kalangan dari guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, aktivis perempuan, TNI, Polri, dan profesi lainnya.

Sosialisasi itu disampaikan dengan beragam metode, mulai dari diskusi, seminar, lomba cerdas cermat, outbond, TOT, FGD, pagelaran seni-budaya, bahkan melibatkan ustaz Abdul Somad.

“Saya sudah melakukan sosialisasi ke berbagai wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Mahyudin, pemasyarakatan Empat Pilar tak cukup bila hanya dilakukan oleh MPR. Untuk itu, dirinya mendorong pemerintah ikut melakukan hal yang sama.

Mahyudin: Sosialisasi Empat Pilar MPR Lewat Beragam Metode

Berbagai elemen masyarakat berpendapat pejabat perlu mendapat sosialisasi Empat Pilar, sebab saat ini banyak pejabat yang melakukan korupsi dan ditangkap KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News