Mahyudin Tutup Acara Pembekalan 4 Pilar Kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024

Mahyudin Tutup Acara Pembekalan 4 Pilar Kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menutup secara resmi rangkaian acara pembekalan Materi Empat Pilar MPR RI kepada Anggota MPR Terpilih Periode 2019-2024 yang dimulai sejak tanggal 28 September sampai 29 September 2019 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Sebelum menutup secara resmi, Mahyudin atas nama MPR memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota MPR terpilih periode 2019-2024 yang sampai tuntas mengikuti kegiatan pembekalan dengan tekun, disiplin dan teratur.

“Saya yakin anggota MPR terpilih telah memahami secara utuh apa itu MPR RI termasuk hak dan kewajiban sebagai anggota MPR RI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyudin menekankan dan menitip satu hal penting kepada anggota MPR terpilih yakni agar MPR periode 2019-2024 akan jauh lebih baik dari periode sebelumya.

“Sebab jangan sampai anggota MPR RI yang masuk dengan niat membangun bangsa serta memperjuangkan aspirasi konstituen yang memilihnya tapi tidak sedikit yang malah berurusan dengan hukum,” ungkapnya.

Yang harus dipegang teguh oleh anggota MPR, lanjut Mahyudin, setiap ada pembekalan para pemateri selalu menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar MPR dan itu sangat idealis sekali konsepsi Empat Pilar MPR tersebut, makanya mesti dipahami dan dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebenarnya.

“Sebab saya sering mendapat pertanyaan dan masukan dari rakyat antara lain banyak dari kampus-kampus bahwa jika MPR ingin menyampaikan Empat Pilar kepada rakyat, maka MPR sendiri dululah yang harus sejak awal memahami Empat Pilar dan mengamalkannya dengan baik.  Jangan sampai MPR menyampaikan nilai Empat Pilar malah MPR sendiri tidak menjalankannya,” terangnya.

Mahyudin berharap MPR periode 2019-2024 dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan tidak boleh sampai terdengar beurusan dengan hukum di masa yang akan datang,” tegasnya, seraya mendapat tepuk tangan meriah seluruh anggota MPR terpilih.

Mahyudin atas nama MPR memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota MPR terpilih periode 2019-2024 yang sampai tuntas mengikuti kegiatan pembekalan dengan tekun, disiplin dan teratur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News