Maia Estianty, Ketagihan sama Rasanya

Maia Estianty, Ketagihan sama Rasanya
Maia Estianty. Foto: dok.JPNN

MAIA Estianty, 39, mengaku bisa menghabiskan lima hingga enam gelas kopi per hari. Kebiasaan itu diungkapkan Maia setelah menjadi pembicara di DoubleTree Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, kemarin (14/4).
 
"Ya mau gimana. Aku memang agak keranjingan. Aku ketagihan aja sama rasanya. Apalagi yang cappucino karena aku nggak terlalu suka kopi yang hitam," kata mantan istri Ahmad Dhani itu.

Ibu tiga anak tersebut sebenarnya menyadari dampak buruk terlalu banyak minum kopi. Selain bisa memacu kerja jantung yang menjadi lebih cepat, ada efek kafein dalam secangkir kopi.
 
Maia juga mengungkapkan, bahayanya telah dirasakan organ tubuhnya, yakni ginjal. Akibat kebanyakan ngopi, lanjut dia, fungsi ginjalnya sempat menurun. Kondisi itu baru diketahui ketika memeriksakan diri ke dokter.

 "Fungsinya sempat menurun, tapi masih belum berbahaya. Masih bisa membaik kok," katanya.
 
Meski begitu, Maia tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan ngopi. Jumlah per cangkir yang diminum setiap hari pun tidak berkurang. "Susah. Kalau nggak ngopi itu rasanya nggak enak," ucapnya. Untuk mengimbangi, sejauh ini dia minum banyak air putih.
 
Selain berdampak pada kesehatan ginjal, kegemaran minum kopi membuat giginya berwarna kekuningan. Karena itu, dia sering melakukan bleaching pada giginya agar berwarna putih.

"Pernah di-bleaching karena aku peminum kopi aktif. Gigi kuning kalau minum kopi," ungkapnya tersipu. (dod/c15/jan)

 


MAIA Estianty, 39, mengaku bisa menghabiskan lima hingga enam gelas kopi per hari. Kebiasaan itu diungkapkan Maia setelah menjadi pembicara di DoubleTree


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News