Main Basket Bareng Relawan di Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Bang Sandi

Main Basket Bareng Relawan di Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Bang Sandi
Main Basket Bareng Relawan di Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Bang Sandi

jpnn.com - JAKARTA -- Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno punya cara unik merayakan kemerdekaan RI ke 71. Politikus Partai Gerindra itu bermain basket  bersama  Relawan Muda pendukungnya di Lapangan ABC Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/8).

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta bersama seluruh relawan muda. Kemudian, Sandiaga Uno memberikan sambutan yang berapi-api.

Sandi mengatakan bahwa merdeka itu adalah tidak boleh terus-menerus bergantung pada bangsa lain. Menurut dia, saatnya Indonesia jadi bangsa yang mandiri. "Kemerdekaan itu berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, menuntaskan cita-cita dari pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa," kata Sandi di depan relawan.

Selain itu, kata dia, kemerdekaan itu berarti mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain. "Dan merdeka itu harus sejuk, melaksanakan semua tugas dengan tuntas dan harus ikhlas," kata Sandi.

Suasana makin hangat dengan dilaksanakannya pertandingan basket antara Sandi dengan rekan-rekan olah ragawan serta relawan yang mempunyai hobi sama. Hadir juga anggota keluarga yaitu istri Sandi, Nur Asia, dan putra bungsunya, Sulaiman, serta istri dan keluarga dari relawan.

UKM kuliner juga dilibatkan dalam menyiapkan kudapan yang tersedia bagi para pemain serta para relawan yang hadir setelah permainan basket selesai. Makanan  yang dihadirkan terbilang sederhana namun populer di Indonesia seperti siomay, bubur ayam, bakso dan minuman ringan.

Yang menarik dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini, Sandi Uno bersama relawan ini adalah diberlakukannya dress code pakaian berwarna biru.

Sandi sendiri sebelumnya memang telah menetapkan untuk memakai baju biru setiap hari Rabu. Kebetulan acara hari ini juga bertepatan dengan hari Rabu. Baju biru sendiri adalah simbol untuk mewujudkan demokrasi menjelang Pilkada agar selalu sejuk. Karena pilkada DKI Jakarta jatuh pada hari Rabu, 17 Februari 2017.

JAKARTA -- Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno punya cara unik merayakan kemerdekaan RI ke 71. Politikus Partai Gerindra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News