Maju ke Semifinal Tokyo 2020, The Daddies Belum Mau Pikirkan Medali

Maju ke Semifinal Tokyo 2020, The Daddies Belum Mau Pikirkan Medali
THE DADDIES: Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga asa kontingen Garuda meraih medali di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai melaju ke semifinal.

Bertanding di Musahino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) WIB, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Usai laga, ganda putra peringkat dua dunia itu mengaku bersyukur atas hasil yang diraih dalam laga ini. Setelah bertarung dalam tiga gim, keduanya sepakat telah menjalani laga berat melawan pasangan Jepang.

"Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, laga yang cukup berat, tapi kami bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujar Ahsan dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

"Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung dan ke luar bolanya,"

"Pada gim ketiga, kami coba lebih tenang dan main satu-satu yang tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak," sahut Hendra.

Ahsan/Hendra sendiri mengaku telah mempelajari permainan pasangan Jepang itu. Tidak heran keduanya sanggup mengantisipasi serangan yang coba dilancarkan Kamura/Sonoda.

"Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan bola-bola panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama juga ketika kami bisa menang dari mereka," ungkap Hendra.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jaga peluang Indonesia meraih medali di cabor bulu tangkis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News