Maju Pemilihan Ketum HIPMI Jaya, Indra Jaya Rukman Kampanye di Instagram

Maju Pemilihan Ketum HIPMI Jaya, Indra Jaya Rukman Kampanye di Instagram
Ketua BPC HIPMI Jakarta Pusat Indra Rukman. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi dan modernisasi telah mengubah kebiasaan kehidupan masyarakat . Hal ini karena jika sebelumnya penyebaran informasi hanya dilakukan melalui media konvensional seperti cetak dan elektronik, kini informasi dapat secara cepat tersebar melalui media internet, khususnya melalui media sosial yang semakin intensif digunakan masyarakat.

“Bahkan, media sosial kini mampu membentuk opini publik, sehingga semakin banyak orang yang mengekspresikan pikiran dan aktivitasnya melalui media sosial. Selain itu media sosial juga semakin banyak dimanfaatkan untuk keperluan pengembangan usaha masyarakat,” ujar calon ketua umum HIMPI Jaya Indra Rukman.

Menurutnya, dalam konteks pengembangan usaha terutama kepada kelompok UKM fungsi media sosial jika digunakan secara tepat dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari strategi pemasaran. Media sosial jika dioptimalkan juga dapat membantu para pengusaha terutama UKM untuk memperkuat identitas produk dan merek di mata masyarakat. Media sosial juga berperan penting bagi UKM dalam berinteraksi dan sekaligus mengomunikasikan langsung produk mereka dengan masyarakat.

Itu sebabnya, Calon Ketua Umum(caketum) HIPMI Jaya Indra Rukman merilis akun Instagram, @keluargaindrarukman sebagai salah satu bagian strategi pemenangan dengan memanfaatkan media sosial, baik untuk memperkenalkan dirinya ataupun digunakan sebagai akun resmi pemenangan.

Akun tersebut secara khusus juga akan diperuntukkan untuk membantu proses sosialisasi gagasan dan sekaligus mewujudkan cara berkomunikasi baru dengan masyarakat dan key stakeholders, terutama dengan jaringan anggota HIPMI JAYA untuk mengenalkan berbagai informasi seputar kontestasi Musda HIPMI Jaya yang tengah berlangsung. Pada gilirannya, papar Indra, diharapkan nanti juga akan diisi dengan konten lain yang dapat memberikan manfaat langsung kepada kelompok UMKM di Jakarta.

“Selain itu, akun ini secara khusus memang dibuat untuk semakin merekatkan keluarga Indra. Karena keluarga adalah tempat terbaik bagi kita untuk belajar tentang sebuah perjuangan,” ujar Indra yang merupakan pengusaha konstruksi dan manufaktur.

Menurut Indra, melalui media sosial kita dapat membangun silaturahmi, menambah pertemanan dan bahkan menjadi sarana berkomunikasi dengan anggota keluarga maupun dengan para sahabat. Karena itu, lanjut Indra, kita harus memanfaatkan sosial media untuk hal positif, sehingga setiap orang dapat berekspresi dengan caranya sendiri melalui media sosial.

“Akun Instagram ini berisi macam-macam kampanye kreatif, seperti video, poster, karikatur. Intinya kampanye kreatif dan positif, dan harus punya nilai manfaat bagi setiap orang” katanya. (dil/jpnn)

Calon Ketua Umum(caketum) HIPMI Jaya Indra Rukman merilis akun Instagram, @keluargaindrarukman sebagai salah satu bagian strategi pemenangan dengan memanfaatkan media sosial


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News