Maju Pilkada, PD Bakal 'Recall' Thamsir

Maju Pilkada, PD Bakal 'Recall' Thamsir
Maju Pilkada, PD Bakal 'Recall' Thamsir
PEKANBARU - Dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Dumai 2010 mendatang, saat ini turut beredar nama Raja Thamsir Rahman yang akan maju sebagai calon, bersaing dengan Zulkifli As. Dumai memang menjadi lumbung suara "Tampan" (Thamsir Rahman dan Taufan Andoso Yakin, Red) yang disebutkan didukung penuh oleh Partai Demokrat dan PAN.

Namun, Sekretaris DPD Demokrat Riau, Sayyed Abu Bakar, ketika dikonfirmasi hal tersebut, menunjukkan ketidaksetujuan. Meski mengatakan bahwa sebenarnya sah-sah saja jika Raja Thamsir Rahman maju dalam Pilkada Dumai mendatang, namun Partai Demokrat katanya, sudah mengusung satu nama yakni Zulkifli As untuk maju sebagai Walikota Dumai periode selanjutnya.

"Sah-sah saja, jika Thamsir maju sebagai (bakal calon) walikota. Tapi Demokrat sudah mengusung satu nama yakni Zulkifli As. Jika Thamsir siap dengan konsekuensi yang ada, silakan saja dia maju," ujar Sayyed lagi, Rabu (4/11) siang kemarin.

Ia juga lantas mengatakan konsekuensi yang harus diterima, yakni Thamsir harus siap di-recall dari partainya. Yang artinya pula, otomatis dirinya tak lagi bakal menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. "Silakan saja maju, tapi ia harus siap-siap Kartu Tanda Anggotanya diambil," tambah Sayyed Abu Bakar pula memperingatkan. (ind)
Berita Selanjutnya:
KPUD Tagih DP4 ke Wako

PEKANBARU - Dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Dumai 2010 mendatang, saat ini turut beredar nama Raja Thamsir Rahman yang akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News